Facebook Dating: Aplikasi Kencan Besutan Facebook

Photo by Facebook

Hi Millennials, sudah pada tahu ngga nih ada aplikasi kencan baru besutan Facebook: Facebook Dating. Maraknya penggunaan aplikasi kencan sekarang ini, Facebook inisiatif untuk membuat platform dating miliknya sendiri. Kalian sudah pada tahu dong aplikasi sejenis, seperti Tinder atau Tantan, Facebook Dating punya tujuan yang serupa. Setelah hampir setahun melakukan testing platform tersebut di Kolombia, secara official pengguna Facebook di Amerika dapat menggunakan platform Facebook menjadi platform dating service.

Photo by Facebook
Ditulis dari website Facebook sendiri, 
cukup mudah untuk 
mengakses Facebook Dating.

Untuk sementara waktu sampai post ini dirilis, hanya negara tertentu saja yang dapat mengakses fitur ini. Selain itu, fitur ini hanya dapat diakses melalui Facebook apps for Android dan iPhone, serta Facebook Dating hanya diperuntukkan untuk user dengan kriteria umur 18+.

Untuk yang mau nyobain Dating, kamu dapat membuat profile baru, terpisah dengan profile Facebook utama. Dengan sekali tap saja kamu dapat bertemu potensial romantic partners-mu dari Facebook pertemenanmu, teman temannya kamu atau sama sekali diluar facebook pertemananmu.  Tentu saja, Facebook akan menberikan potential match sesuai dengan preferences kamu. Facebook juga bakal memberikan fitur "Like" dan "Secret Crush" loh, kurang lebih sama seperti aplikasi kencan serupa. 

Kabar terakhir dari Facebook, Dating akan berintegrasi dengan Instagram. Mungkinkah akan sama seperti Tinder? di Tinder sendiri kamu dapat menambah kolom photo Instagram. Integrasi dengan Instagram juga memunkinkan user Dating dapat match dengan followers dari Instagram? Kita tunggu saja perkembangannya.

Namun, apakah Dating sendiri tidak terlambat masuk ke ranah aplikasi kencan? tapi mengingat jumlah user base Facebook sendiri dan potensi integrasi dengan Instagram, kata terlambat menjadi angin lalu saja.

Berikut negara-negara yang dapat menikmati Facebook Dating: United States, Brazil, Canada, Chile, Columbia, Ecuador, Guyana, Laos, Malaysia, Mexico, Paraguay, Peru, Philippines, Singapore, Suriname, Thailand, Uruguay, and Vietnam.

Source: 

Comments

Popular Posts