Cari Kerja Lewat Layanan Karirhub Kemnaker

Hi Millennials!

Kamu lagi dikondisi sedang menganggur atau sedang mencari pekerjaan? Sudah kesana-kemari lihat loker di situs-situs lowongan pekerjaan, namun belum ada yang cocok atau diterima kerja. Tenang, jangan khawatir, cepat atau lambat kamu akan dapat pekerjaan yang kamu minati dan tentunya pekerjaan terbaik buat kamu. Kamu dan para pencaker lainnya tentu saja sudah ada list situs-situs lowongan kerja yang biasa di kamu jadikan tempat mencari lowongan kerja. Tapi, sudah tahu belum Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia punya layanan Karirhub? 

Karirhub adalah salah satu layanan terpadu ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk masyarakat dan perusahaan. Di layanan ini kamu dapat mencari pekerjaan yang tepat untuk profesi kamu, mulai dari lowongan kerja hingga beragam proyek lepas. Selain itu Karirhub juga memberikan informasi seputar karir. 
Photo by Kemnaker

Kemnaker sendiri berupaya agar layanan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat luas, lebih khusus dapat menjangkau pencaker sehingga tepat sasaran. Pastinya pemerintah ingin layanan ini tidak sia-sia, seiring jalan akan terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi. So, buat kamu go give it a try! Jika ada error atau feedback yang ingin disampaikan perihal layanan ini, kamu bisa sampaikan ke laman contact

Selain layanan Karirhub, Kemnaker juga punya 15 layanan terpadu ketenagakerjaan lain. So, ke-16 layanan terpadu ketenagakerjaan dari Kemnaker berbasis daring ini diberi nama Sistem Informasi Ketenagakerjaan atau SISNAKER. Berikut ke-16 layanan terpadu ketenagakerjaan tersebut.

Bantuan terkait masalah tenaga kerja dan layanan.

Cari lowongan pekerjaan, proyek lepas dan informasi seputar karir.

Tingkatkan keahlianmu dengan mengikuti pelatihan. 

Tingkatkan keahlian dengan mengikuti magang di perusahaan.

Layanan penggunaan tenaga kerja asing.

6. WLKP
Layanan mendata keadaan tenaga kerja di perusahaan.

7. Kelembagaan
Layanan untuk registrasi dan informasi lembaga pelatihan.

8. Sertifikasi
Layanan pelaksanaan sertifikasi profesi.

9. SSKNI
Temukan informasi terkait SSKNI oleh Kementerian.

10. Lembaga K3
Layanan registrasi dan informasi lembaga K3.

11. Proglat
Informasi mengenai program pelatihan.

Sumber: Kemnaker

Comments

Popular Posts