Cara Menjadi Selebgram

Seiring dengan popularitas platform Instagram, mulai tumbuh minat untuk dapat terkenal di platform milik Facebook itu. Tidak dapat dipungkiri, menjadi seorang Selebgram bukanlah ide buruk. Beberapa influencers atau selebgram bahkan mampu menghasilkan cukup uang dan malah menjadi sumber penghasilan utama.

Hal utama yang perlu kamu tahu untuk menjadi seorang instagram famous yaitu, "content is king", untuk membangun akun Instagram menjadi lebih popular, tentunya harus punya strategi. Strategi paling umum adalah "content is king", berikut penjabaran yg dapat dilakukan untuk memenuhi arti konten adalah raja.

a. Fokus dengan kualitas, bukan kuantitas. Fokus untuk post satu atau dua konten berkualitas, daripada post sepuluh konten yang "meh". Tidak perlu khawatir walau tidak post konten dalam sehari, selama isi konten berkualitas dan original.

b. Jadi original. Hal ini perlu untuk menjadi seorang Selebgram dan membangun base follower. Jadilah diri sendiri dan jangan takut untuk berubah selama masih menjadi diri sendiri. Follower akan senang jika konten yang Selebgram bagikan adalah refleksi dirinya, bukan meng-copy selebgram lain cuma demi likes.

c. Jangan bandingkan diri dengan orang lain. Boleh mengambil inspirasi dari Selebgram yang lebih dahulu terkenal, tapi ada baiknya dapat membuat konten yang lebih baik dan berbeda, bukan mengambil ide secara keseluruhan.

d. Fokus dengan apa yang menjadi minat dan bakat serta kenali audiens. Jika kamu mengetahui apa yang menjadi minat dan bakatmu atau yang membuat kamu passionate, proses untuk membuat konten yang original akan lebih mudah dan audiensmu juga lebih mudah menemukanmu. Jika kamu kehabisan ide, kamu bisa tanyakan ke follower konten seperti apa yang mereka mau lihat.

e. Jangan lupa pake hastag! Tambahkan minimal 2 hastags disetiap post-mu. Manfaatkan feature hastag dari Instagram ini, algoritma Instagram bakal sorting konten based dari hastag yang kamu tulis dan memudahkan users buat mencari hastag yang berkaitan.

f. Engage. Jangan lupa buat engage, baik itu ke follower-mu atau sesama selebgram. Ini baik untuk menambah popularitas, tapi jangan spam komentar sembarangan ya. Engage-lah dengan bijak.

Kurang-lebih itu langkah awal yang wajib kamu tahu untuk menjadi seorang Selebgram, yang paling penting adalah tetap konsisten dan tekun.

Jika ada masukan atau pendapat, silahkan berikan komentar!

Comments

Popular Posts