Apa Yang Membuat Seseorang Terlihat Charming Dan Mempesona?

Kamu pernah bertemu seseorang yang sangat mempesona, dari caranya mempresentasikan diri dan berinteraksi dengan sekitar. Terbesit dari dalam dirimu, "Wow, dia sangat atraktif!". Terms ini populer dengan julukan, "charming". Charming itu menawan, atraktif dan mempesona. Berikut beberapa point yang membuat seseorang terlihat charming.

1. Percaya diri. Ketika kamu melihat seseorang berbicara dengan lugas, tidak ada intonasi ragu, tidak pula over-confident / terlalu percaya diri, disitu kamu berdecak kagum karena aura charming.

2. Ramah. Percaya diri itu satu hal. Tapi percaya diri saja tidak cukup, bisa saja kamu pamer kepercayaan dirimu didepan orang lain, pamer kesuksesan dan lain hal. Ingat dengan nasehat, "Di atas langit masih ada langit", percaya diri boleh tapi jika disertai dengan keramah-tamahan akan lebih baik. Percaya diri dengan semua accomplishments atau pencapaian selama ini, namun pamer?  

Photo by John Arano on Unsplash

3. Senyum. Ekspresi wajahmu menjadi faktor ke-charmingan. Jika kamu mudah tersenyum, itu berpengaruh ke sekitar mu. Aura yang kamu berikan membuat diri-mu menjadi approachable, sekitar-mu tidak akan sungkan untuk berkenalan atau sekedar say hi. Mudah tersenyum bisa berarti, "Hei, ini aku loh friendly dan approachable". 

4. Passion. Seseorang terlihat charming, ketika jiwa-nya bergairah dan bola matanya seakan mengeluarkan api saat bercerita tentang passionnya. Seseorang yang punya passion dan dengan percaya diri serta ramah menjelaskan passion-nya itu tentu yang mendengarkan akan berdecak kagum.

5. Selalu bertanya. Bayangkan jika kamu sedang ngobrol dengan seseorang yang selama percakapan berlangsung, ia hanya membicarakan dirinya sendiri, ya dirinya sendiri. Mungkin topik pembicaraan berganti, tapi diakhir selalu berakhir dengan subjek favoritnya, dirinya sendiri. Beda halnya jika kamu bertemu dengan seseorang yang dengan seksama mendengar, menunjukkan ketertarikan dirinya dengan ceritamu. Membuat dirimu nyaman bercerita, sangat didengar, membuat kamu menyadari sebenarnya bahwa hanya beberapa orang saja yang benar-benar mendengarkanmu, atau genuinely / tertarik mendengar ceritamu, serta yang paling penting adalah, percakapan itu tidak fokus hanya pada dirinya sendiri.

Charming itu sangat baik, tapi menjadi terkadang sedikit childish dan vulnerable juga tidak salah kok!

Jika ada masukan atau pendapat, silahkan berikan komentar!

Source: Quora

Comments

Popular Posts