Bagaimana Cara Bekerja Yang Lebih Efisien?


Kamu mungkin pernah diberikan tugas langsung dari atasan di tempat bekerja. Namun, tugas tersebut terbengkalai dan tidak selesai tepat waktu. Hal tersebut bisa terjadi karena kamu tidak dapat memaksimalkan waktu yang ada. Sebenarnya hal ini dapat diatasi dengan cara bekerja lebih efisien. Lalu, bagaimana cara bekerja yang lebih efisien?

Semestinya setiap orang dapat bekerja lebih efisien. Berikut beberapa gambaran cara bekerja yang lebih efisien. 

1. Usahakan fokus dalam mengerjakan tugas. Cobalah lebih fokus dalam satu pekerjaan dan alokasikan waktu sepenuhnya pada pekerjaan yang dihadapi. 

2. Jangan suka menunda tugas yang diberikan. Hal ini biasa terjadi karena menganggap ringan tugas, lantas menunda waktu untuk mengerjakannya. Alhasil tugaspun dilupakan.


Photo by Arlington Research on Unsplash

3. Buat daftar tugas. Baik tugas kecil sampai tugas besar atau tugas jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga semuanya lebih terjadwal dan membuat Sobat lebih fokus.

4. Jangan biarkan perhatian mudah dialihkan. Banyak hal yang kerap dapat mengalihkan perhatian kamu. Entah itu chatting di ponsel, isu terbaru di internet, bermain game, mengobrol sesama teman di ruang kerja, dan lainnya. Sebisa mungkin jangan sampai terpengaruh dan konsentrasilah pada tugas atau pekerjaan yang dihadapi sehingga tidak mudah terganggu.

Comments

Popular Posts